Membeli Mobil di Akhir Tahun

Membeli mobil di Akhir tahun bisa jadi momen yang paling tepat. Banyak alasan yang mendasarinya, termasuk aktivitas run-out (menghabiskan stok) dealer yang dipastikan memberi keuntungan buat konsumen.

Ada beberapa alasan bahwa periode akhir tahun lebih menguntungkan secara finansial jika dipakai untuk membeli mobil. Berikut rinciannya:

Waktu Menggenjot Penjualan

Saat akhir tahun, produsen mobil akan berusaha mencapai target penjualan. Demi merangsang minat, biasanya pabrikan memberikan promo menarik seperti diskon uang muka, program cicilan ringan, hingga hadiah langsung dan undian berhadiah.

Gerai penjualan mobil baik itu milik produsen ataupun swasta biasanya ramai dengan gimmick seperti promo Natal, Tahun Baru dan Holiday Season.

Banyak Pameran Kendaraan

Akhir tahun sering dijadikan sebagai momen pameran. Bila Anda berencana membeli mobil menggunakan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) akan lebih untung bila membelinya saat pameran berlangsung.

Dipastikan banyak mall atau pusat perbelanjaan yang menyelipkan pameran kecil, diisi beberapa dealer untuk menjual mobil. Pastinya bertebaran promo khusus mulai dari diskon uang muka, cicilan ringan, bahkan cashback.

Libur Panjang, Butuh Kendaraan

Kebutuhan akan kendaraan biasanya meningkat jelang liburan karena momen Natal dan Tahun Baru. Apalagi bagi Anda yang punya tradisi mudik saat hari raya keagamaan, kendaraan akan sangat dibutuhkan.

Tapi jangan membeli kendaraan mepet di hari-hari keagamaan atau libur panjang. Sebab bisa jadi jenis kendaraan yang Anda incar sudah habis terjual atau kendaraan baru dapat diantar ke rumah Anda setelah libur.

Mobil Bekas Makin Murah

Keuntungan membeli mobil bekas di akhir tahun adalah harga yang semakin murah lantaran dua alasan. Pertama, harga kendaraan bekas turun karena banyak merek mobil baru yang akan diluncurkan dan kebutuhan dealer penjual mobil bekas untuk menggenjot penjualan setinggi-tingginya di musim liburan.

Harga Sedang Murah

Karena awal tahun sering dijadikan sebagai momen peluncuran kendaraan produksi terbaru, harga kendaraan produksi lama jadi turun. Maklum, orang tentu akan lebih mengincar kendaraan terbaru karena alasan harga jual kembali.

Namun, bagi Anda yang melihat kendaraan dari sisi fungsi dan keuntungan ekonomis, momen akhir tahun bisa menguntungkan ketika memilih kendaraan keluaran lama dengan harga yang jauh lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *