Om Telolet Om! apaan sih?

Jadi “Om” itu maksudnya adalah si om supir bus. Sedangkan “Telolet” itu seperti menirukan suara klakson bus yang berbunyi telolet tolelet telotet. Yah kira-kira kalau di tuliskan seperti itulah bunyinya haha.

“Om Telolet Om” merupakan sebuah seruan yang diucapkan oleh anak-anak kecil yang ditujukan kepada supir bus agar supir bus mau membunyikan klakson busnya.

Tujuannya supaya apa sih ? Ya cuman buat have fun doang aja. Maklum, namanya juga anak kecil. Mungkin anak-anak tersebut sangat senang mendengar suara dari klakson bus yang memang terkadang bunyinya keras dan unik.

Ada juga yang sampai merekam suara klaksonnya menggunakan Handphone lalu setelah itu di upload ke media sosial dan sebagainya. Mungkin bagi para bus mania hal tersebut bukanlah hal yang baru karena segala sesuatu yang berkaitan dengan bus adalah unik terutama untuk suara klakson yang banyak variasinya.

Tapi bagi orang awam ini seakan menjadi sebuah trend baru  setelah melihat keceriaan anak-anak kecil mendengar suara dari klakson bus setiap menunggu bus-bus antar kota yang melintas. Hal ini membuat kita sadar bahwa “Bahagia itu sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *