Petunjuk Pengoperasian Lampu dan Wiper

Salah satu yang menjadi hal penting dalam berkendara adalah menggunakan Lampu dan Wiper mobil. keduanya memiliki fungsi yang berbeda untuk kondisi yang berbeda pula.

Lampu digunakan untuk membantu visibilitas mengemudi terlebih saat berkendara di bawah hujan atau pun pada malam hari. Sedangkan wiper bisa digunakan untuk membersihkan kaca depan agar mempermudah pandangan berkendara Anda.

Nah, baca panduan menyalakan Lampu dan Wiper pada Toyota Fortuner berikut ini agar lebih paham.

Lampu besar atau utama dapat dinyalakan secara manual yakni dengan memutar ujung dari tuas. Tanda titik hitam menandakan bahwa lampu posisi depan, lampu belakang, lampu plat nomor polisi dan lampu panel instrumen menyala.

Untuk menyalakan lampu besar jarak jauh, cukup mendorong tuas menjauh dari Anda. Tariklah tuas ke arah Anda ke posisi tengah untuk mematikan kembali lampu jarak jauh.

Anda juga bisa mengkedipkan lampu jarak jauh dengan menarik tuas ke arah Anda dan segera melepaskannya. Lampu jarak jauh akan berkedip sekali dan lampu besar pun masih tetap menyala.

Pada Toyota Fortuner, wiper bisa dioperasikan dengan menggerakkan tuas yang ada. Pemutaran tuas ini akan memberikan kontrol pengoperasian yang berbeda. Mulai dari pengoperasian intermittent wiper kaca depan dari intensitas tinggi hingga rendah.

Anda juga bisa mengurangi dan menambah frekuensinya melalui tuas ini. Tuas juga memberikan pilihan untuk mengoperasikan dual washer/wiper di mana wiper secara otomatis akan beroperasi beberapa kali setelah washer disemprotkan. Perlu diingat jika wiper ini hanya bisa dinyalakan jika posisi engine dalam posisi ON.

Lampu dan Wiper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *